MELUANGKAN WAKTU UNTUK BERZIARAH

Menabur Bunga Doa di Maqbaroh KH. Abdul Mun'im

Hari libur bagi Ikatan Mahasiswa Alumni Nurul Jadid (IMAN) Malang Raya, menjadi hari yang harus dimanfaatkan dengan baik. Tepatnya tanggal 08 Desember 2019, organisasi tersebut mengadakan Ziarah Kubur ke makam ayahanda Almarhum KH. Zaini Mun'im di Desa Bululawang, Kecamatan Bululawang, Malang, Jawa Timur.

Kegiatan ini telah menjadi rutinitas IMAN yang biasanya dilaksanakan setiap bulan satu kali. Namun dalam kepengurusan periode 2019 - 2020, kegiatan ziarah kubur ini dilaksanakan dua bulan sekali. "mengingat kegiatan periode kemarin yang dilaksanakan satu bulan sekali kurang efektif, maka kami ubah kegiatan ini dua bulan sekali, dalam rangka menjadikan kegiatan yang lebih efektif", ungkap Alan sebagai Koordinator Devisi Keagamaan.

Cuaca yang sangat panas itu tetap membuat anak-anak Ikatan Mahasiswa Alumni Nurul Jadid khusuk dalam mendoakan ahli kubur. Juga lantunan qosidah tawassul menggema disekitar makam KH. Abdul Mun'im.

Almarhum KH. Abdul Mun'im merupakan seorang ulama kelahiran Madura yang sekaligus dikenal sebagai pedagang. Ia menjalankan misi perdagangannya hingga ke Bululawang, Malang. Kemudian wafat dan dikebumikan di Desa Bululawang, Kecamatan Bululawang, Malang, Jawa Timur.

Sebagai seorang santri alumni Pondok Pesantren Nurul Jadid yang sedang menimba ilmu di Malang, tentu sudah menjadi keharusan dalam melaksanakan ziarah kubur ke makam ayahanda KH. Zaini Mun'im. "Setidaknya temen-temen IMAN mengetahui maqbaroh abah dari KH. Zaini Mun'im dan dapat terus mendoakannya" harap Mujib, ketua umum Ikatan Mahasiswa Alumni Nurul Jadid Malang Raya.

Reporter : Rifqi 
Foto : BSO LPM Iman Malang Raya

Comments

Popular Posts