INOVASI BARU TANPA MELUPAKAN PERJUANGAN MASA LALU

IMAN 2019 dan Wajah Barunya

Minggu (24/11), terobosan baru yang digagas oleh pengurus Ikatan Mahasiswa Alumni Nurul Jadid Malang Raya (IMAN) akan mewarnai kepengurusan satu tahun ke depan. Lahirnya LPM IMAN dan kembali dihadirkannya devisi pengkaderan menjadi pelengkap struktur kepengurusan periode 2019-2020.

Rapat program kerja yang dilangsungkan di Gedung Muslimat itu juga meng-upgrade program-program baru sebagai bentuk refleksi dari kegiatan tahun lalu. Sarasehan Keislaman, Silaturahim alumni lintas pesantren, pengoptimalan pengembangan bakat minat serta dikelolanya BUMI (Badan Usaha Milik IMAN) oleh devisi kewirausahaan adalah wajah baru kegiatan yang akan dihidangkan pada tahun depan. 

Menyoal kegiatan Sarasehan Keislaman yang digagas oleh devisi Keagamaan, pengurus membaca bahwa saat ini makin marak pelbagai persoalan yang selalu disangkut pautkan oleh syariat islam. Tak hanya itu, Sarasehan Keislaman ini nantinya akan menjadi penyejuk dahaga santri yang merindukan kajian keislaman. Sedang LPM IMAN yang dikoordinatori oleh M. Rifqi itu harapannya dapat memberikan wadah bagi alumni di bidang jurnalistik. Pun memantik semangat santri untuk tidak melupakan aktivitas keabadiannya. 

Ketua Umum IMAN Mujiborrahman menyatakan bahwa harapan IMAN di kepengurusan saat ini dapat mempererat alumni yang tengah mencari ilmu di Malang. Selain itu juga, dengan dihadiahkannya kegiatan baru yang inovatif dapat meningkatkan antusias seluruh anggota IMAN untuk kembali mendekat dan merajut hubungan yang sempat renggang. Harapan agar IMAN dapat berdikasi dengan masyarakat sekitar di Malang juga disampaikan oleh ketua asal Paiton itu. 

Foto : Dok. IMAN Malang Raya
Reporter : Izza (BSO LPM IMAN) 

Comments

Popular Posts