NAHKODA BARU NURUL JADID IN CAMPUS

Pergantian Estafet Kepengurusan NJIC

Selasa (10/12), Saifur Ridhal mewariskan tahta kepemimpinannya sebagai ketua umum NJIC kepada Holil Hamdani. Pemilihan dengan sistem musyawarah mufakat ini bertempat di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Jember. Dalam wawancara yang dilakukan oleh redaksi LPM-IMAN melalui via Whatsapp, Saifur Ridhal berharap kepemimpinan selanjutnya agar menjadi nahkoda yang baik untuk awak kapalnya.

“Pesan kami selaku mantan ketua umum NJIC kepada ketua umum terpilih dan wakil ketua umum terpilih serta seluruh pengurus yang nantinya akan menjadi nahkoda dan awak kapalnya, saya berharap mewakili beribu-ribu alasan dan beribu-ribu harapan yang telah dilontarkan oleh sebagian besar anggota yang hadir pada forum, kami berharap suara kami ada ditangan mereka, semoga mereka bisa lebih semangat, lebih giat, lebih bisa membawa NJIC menjadi wadah yang lebih nyaman untuk seluruh anggota dan juga bisa memberikan kemaslahatan bagi anggota NJIC ataupun lingkungan sekitarnya” Ujar Saifur Ridhal selaku Ketua Demisioner NJIC.

Sejarah historis pemilihan NJIC pada tahun 2010-2013 menggunkan sistem menunjuk langsung ketua baru. Namun pada tahun 2013-2015 sistem tersebut berubah menjadi pemilu raya, dan sistem trsebut bertahan hingga 2 periode berturut-turut, dipemilihan ketua umum periode kali ini NJIC menggunakan sistem musyawarah mufakat. Tidak ada alasan tertentu perubahan sistem tersebut, namun hanya saja ingin mengajarkan kepada seluruh warga NJIC bahwa pemilihan dengan musyawarah mufakat lebih diutamakan dari pada voting.

Menjadi nahkoda NJIC memang tidak mudah karena banyak presepsi dan ide yang berbeda yang harus disatu padukan. “Kesan saya selama menjabat di NJIC itu luar biasa, bagi saya NJIC adalah organisasi yang sulit-sulit gampang karena tidak mudah menyatukan berbagai ide, presepsi dan landasan berfikir, apalagi kita tahu teman-teman kita banyak yang aktif di organisasi baik dilingkup internal maupun eksternal. Namun kami selaku pengurus dimasa periode 2018-2019 ingin menanamkan sikap saling memiliki dan kami wujudkan dengan diadakannya acara Meet and Great bersama maba baru” Cerita ketua demisioner NJIC Periode 2018-2019. 

Reporter : Safira Koes Herawati
Foto : Dokumen NJIC

Comments

Popular Posts